Categories: Keuangan

Menjadi Wirausahawan Cafe Dengan Modal Minim (bagian I)

Dewasa ini bisnis dalam bidang kuliner dapat dikatakan memiliki grafik yang cukup baik, dimana tentu bagi anda yang memiliki jiwa muda dan inovatif pasti pernah melirik usaha dalam bidang ini, Ya menjadi Wirausaha Dalam bidang Cafe, secara garis bahasa Cafe dapat diartikan dengan “Kopi” ya jadi memang pemahaman Cafe selalu dikaitkan dengan kedai kopi.
Menjadi Wirausahawan Cafe Dengan Modal Minim, Via : Pixabay

Berbeda dengan Restoran atau rumah makan, Cafe pada umumnya tidak menyajikan makanan berat, hanya makanan ringan atau sekedar dessert sebagai makanan yang dijual. Oke sampai disini apakah anda cukup tertarik dalam bidang ini?

Kenapa Memilih usaha Cafe?

  1. Tidak Repot Memilih Menu, Berbeda dengan usaha kuliner yang lainya seperti restoran atau rumah makan yang pada umumnya memiliki lebih dari 10 Menu dalam usaha kuliner mereka, dalam usaha Cafe anda cukup menyediakan menu minuman saja seperti halnya Kopi, Teh, Soda dan sebagainya, untuk makanan anda dapat menyiapkan dessert seperti kue atau mungkin sedikit lebih berat seperti olahan mie atau pasta sejenisnya, yang tentunya tidak merepotkan.
  2. Fasilitas Dengan Harga terjangkau, Jika restoran atau rumah makan pada umumnya memberikan fasiltas seperti meja dan kursi yang mahal, berbeda dengan cafe, jika budget anda terbatas anda dapat menyediakan tempat Lesehan, selain itu mungkin anda dapat menambahkan permainan agar pengunjung betah seperti Kartu, Catur, atau Board game.
  3. Tidak Membutuhkan Banyak Karyawan, Dalam usaha Cafe anda tidak membutuhkan banyak karyawan, bahkan mungkin anda sendiri cukup untuk menangani pengunjung yang datang ke Cafe anda.
  4. Bisnis Cafe Tidak Ada Matinya, Kenapa saya katakan demikian?? hal ini tentu karna animo masyarakat terlebih untuk Masyarakat Urban dimana nongkrong untuk bersantai, bercengkrama atau bahkan membicarakan proyek lebih nyaman jika dilakukan di Cafe, dan tentunya kembali…. peluang besar bukan…
Bagaimana Apakah anda tertarik untuk memiliki usaha Cafe?? oke kita akan coba ulas lebih dalam terkait bagaimana membuka Bisnis Cafe dan strategi pemasaranya lebih lanjut.
Bagian II – Tips Menjadi Wirausahawan Cafe Dengan Modal Minim