Categories: Keuangan

Konsep Peluang Usaha Jasa Bimbingan Belajar Dengan Modal Minim

Sebelum saya memulai posting kali ini Admin mengucapkan terima kasih atas kunjunganya pada website kami dengan alamat baru di www.berwirausaha.xyz. pada pembahasan peluang usaha kali ini admin akan mengulas Peluang Usaha dalam bidang jasa secara spesifik pada Jasa Bimbingan Belajar.
Akhir-akhir ini marak sekali jasa Bimbingan Belajar yang sudah mulai berkembang baik di daerah Kota maupun pedesaan, terlebih saat menjelang akhir tahun pembelajaran ketika Ujian Sekolah atau Ujian Nasional akan diadakan, banyak siswa yang berbondong-bondong datang untuk belajar.
Berwirausaha Jasa Bimbingan Belajar, Via : Wikipedia
Sebelum anda memulai Bisnis dalam bidang ini ada beberapa peryaratan yang harus anda penuhi diantaranya seperti :
  • Ruang yang digunakan untuk melakukan kegiatan pembelajaran.
  • Sarana Meja, Papan
  • Tutor dalam hal ini anda dapat merekrut beberapa lulusan sarjana pendidikan.

Tahapan Memulai Usaha Jasa Bimbingan Belajar

Untuk memulai usaha jasa bimbingan belajar ada beberapa tahapan yang harus anda lakukan
Pertama : Tentukan jenjang pendidikan atau jenis pelajaran yang akan anda pilih, Contoh
: Bimbingan belajar untuk kelas 1-6 Sekolah Dasar (SD) atau 1-3 Sekolah Menengah (SMP) bisa juga hanya fokus untuk beberapa materi seperti Bimbingan belajar Matematika atau Bimbingan belajar Bahasa Inggris.

Dengan menentukan jenjang pendidikan atau materi pembelajaran anda dapat melakukan efisiensi tenaga pendidik serta dapat fokus untuk mengembangkan materi pembelajaran Bimbel anda.

Kedua : Rekrut Tutor atau Tenaga Pendidik dengan Kualitas dan Kredibilitas yang baik, Anda bisa mengajak Guru-guru Honorer sebagai tambahan penghasilan atau Para lulusan baru (fresh graduate) untuk menjadi tutor dalam Bimbel anda.

Tutor merupakan kunci kesuksesan bagi anda yang berencana membuka Jasa Bimbingan Belajar. Bahkan Tutor merupakan ujung tombak dari Usaha anda. 

Ketiga : Berikan sarana dan Prasarana yang nyaman.

Sarana juga menjadi kunci penting dalam  memulai usaha ini, terlebih anda membuat Jasa Bimbingan Belajar baru dimana anda masih belum memiliki nama di masyarakat, dengan sarana yang baik, membuat orang tua murid anda dapat mempercayakan putra atau putri mereka untuk belajar melalui jasa bimbingan belajar anda

Mungkin seperti itulah konsep dasar untuk usaha jasa Bimbingan Belajar Dengan Modal minim, untuk pengembanganya bisa disimak di post selanjutnya kami..

Selanjutnya : Tips Membuka Jasa Bimbingan Belajar dengan Modal Minim