Alami, Asri dan Eksotis! Yuk Kunjungi 6 Destinasi Wisata Air Terjun di Jombang

Suara Jombang – Wisata air terjun di Jombang cocok banget buat destinasi saat weekend bersama keluarga.

Saat weekend, ada banyak sekali pilihan yang menarik salah satunya pergi berlibur ke wisata air terjun di Jombang.

Wisata air terjun di Jombang menarik dikunjungi karena memiliki suasana yang alami, asri dan eksotis banget.

Wisata Air Terjun di Jombang

Tak heran jika wisata air terjun di Jombang dijadikan sebagai destinasi keluarga saat weekend.

Baca Juga : https://suarajombang.com/3-alamat-rekomendasi-wisata-air-terjun-di-jombang/

Tak hanya itu saja, wisata air terjun di Jombang ini salah satu tempat favorit keluarga saat weekend.

Tak heran sih, jika 6 wisata air terjun di Jombang ini selalu jadi destinasi utama keluarga saat weekend.

Apalagi saat weekend, otomatis wisata air terjun di Jombang ini selalu ramai pengunjung untuk menikmati suasana alami, asri dan eksotis ini.

Langsung saja yuk, mana aja sih rekomendasi 6 destinasi wisata air terjun di Jombang ini?

Baca Juga : https://suarajombang.com/resep/viral-intip-yuk-resep-seblak-rafael-smash-rasanya-lebih-enak-dari-aslinya/

6 Wisata Air Terjun di Jombang

1. Air Terjun Sanggar

Ada satu tempat wisata Air Terjun yang oke banget di Jombang, namanya Air Terjun Sanggar. Tempatnya bikin segar badan dan pikiran.

Di sini, lingkungan sekitarnya masih alami banget, penuh pohon rindang yang bikin suasana nyaman banget buat relaksasi.

Selain bisa menikmati pemandangan alam yang indah dan udara sejuk, Air Terjun Sanggar juga pas banget buat foto-foto yang kece di Instagram.

Tempatnya udah dirapikan dengan cantik, jadi kelihatan Instagramable dan eksotis banget.

Tapi sayangnya, Air Terjun Sanggar belum buka buat umum. Jadi, kalo mau kesana harus temenin sama warga setempat.

Alamatnya ada di Desa Jarak, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Baca Juga : https://suarajombang.com/kini-tersedia-di-jombang-maxim-hadir-dukung-mobilitas-masyarakat/

2. Air Terjun Sekar Pudak Sari

Ada satu tempat wisata Air Terjun yang asik di Jombang, yaitu Air Terjun Sekar Pudak Sari.

Tempatnya masih belum terlalu terkenal, jadi nggak heran kalau banyak orang belum tahu.

Kalau kamu ke sana, pasti akan terpesona sama keindahan alamnya yang masih alami banget.

Air Terjun Sekar Pudak Sari ini masih dalam keadaan asli dan alamnya masih terjaga dengan baik.

Tapi, perjalanan ke sana agak ekstra karena jalannya lumayan terjal, jadi harus siap-siap nih.

Tempatnya berada di Dusun Wonorekso, Desa Wonokerto, Kecamatan Wonosalam, Jombang.

Wisata Air Terjun di Jombang

3. Air Terjun Tretes

Ada tempat wisata Air Terjun keren banget di Jombang, namanya Air Terjun Tretes. Ini tempat wajib banget buat dikunjungi, bro!

Air Terjun Tretes ini salah satu yang tertinggi di Jawa Timur, loh. Ketinggiannya bisa sampe 158 meter!

Tempat wisata Air Terjun di Jombang ini punya pemandangan alam yang indah banget, masih alami dan sejuk abis, bro.

Udara di sini juga segar banget, jadi bikin betah dan pengen makin lama tinggal di sini.

Tapi, bro, persiapannya harus bener-bener mateng, ya. Fisik harus fit, jangan sampe kecapean.

Karena untuk nyampe ke Air Terjun Tretes, kita harus jalan sedikit menanjak sekitar 2 km, bro.

Tapi, sebanding kok dengan semua keindahan alam di sini, termasuk Air Terjun yang bikin segar badan.

Wisata Air Terjun Tretes ini ada di Pengajaran, Galengdowo, Wonosalam, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

4. Air Terjun Sekelip

Yuk, kita mampir ke wisata Air Terjun ini! Lokasinya ada di Dusun Gentaru, Desa Carangwulung, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang.

Air terjunnya unik loh, meskipun gak terlalu tinggi tapi punya dua tingkat.

Di tingkat pertama ada air terjun dengan kolam yang dalam banget.

Terus, beberapa meter dari situ ada air terjun yang lebih tinggi dengan kolam yang gak terlalu dalam.

Sampai sekarang, keindahan alam dan kondisi Air Terjun Sekelip Wonosalam masih alami banget karena belum banyak pengunjung dan belum ada campur tangan dari pemerintah.

Untuk tiket masuknya, masih gratis lho.

5. Air Terjun Grenjeng

Ayo, kita explore wisata air terjun Grenjeng! Tempatnya ada di Desa Jenisgelaran, Kecamatan Bareng, Kabupaten Jombang.

Di sini udaranya sejuk banget, suara air yang jatuh dan gemericikannya bikin suasana makin menenangkan.

Untuk nyampe ke Air Terjun Grenjeng, kita perlu berjalan kaki sekitar 20 menit dari daerah rumah-rumah warga di Desa Jenisgelaran.

Tapi tenang aja, meskipun harus jalan kaki, pemandangannya di sana pasti nggak akan mengecewakan kita.

6. Air Terjun Selo Lapis

Yuk, kita jalan-jalan ke wisata Air Terjun Selo Lapis di Wonosalam! Di sini kita bisa menikmati keindahan alam pegunungan yang segar banget.

Baca Juga : https://suarajombang.com/5-pantai-eksotis-di-jawa-timur-rekomendasi-objek-wisata-saat-liburan-2023/

Tempatnya ada di Dusun Mendir, Desa Pangklungan, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang.

Untuk masuk ke destinasi wisata Air Terjun Selo Lapis, kita perlu bayar tiket sebesar 5 ribu per orang.

Kalau bawa motor, biaya parkirnya 2 ribu, sedangkan mobil 5 ribu.

Destinasi Wisata air terjun ini ada jalur trekking-nya. Buat nyampe ke air terjun, kita perlu perjuangan yang ekstra nih.

Sambil menikmati panorama alam yang indah, kita harus jalan kaki selama sekitar 30 menit lebih.

Aksesnya masih alami banget dan melewati jalan setapak.

***

Tulisan Dadang Harumaya tidak mewakili pandangan Redaksi, penulis bertanggung jawab penuh atas isi, foto, video, dan grafik yang dibuat pada laman Suarajombang.com

Related Posts

Bagikan Inspirasi
SuaraJombang.com

*Artikel yang dikirimkan akan dimoderisasi sebelum tayang pada halaman Suara Jombang

Gabung untuk Menulis dan Berkomentar!

Masuk dengan menggunakan salah satu akun media sosial kamu

Daftar dengan Akun Sosial media!

Gunakan salah satu media sosial untuk melakukan registrasi

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.